Minggu, 21 Desember 2014 | 28 Safar 1436 H

Satu Lagi, Calon Walikota Padang Jalur Independent Muncul

MEGA HARYANTO : JADIKAN KOTA PADANG, AMANAH, PRODUKTIF DAN INSPIRATIF

Senin, 29 April 2013 | 20:55:40 WIB | Politik
MEGA HARYANTO : JADIKAN KOTA PADANG, AMANAH, PRODUKTIF DAN INSPIRATIF

Amanah yang di titipkan kepada kita haruslah di junjung tinggi dan di jalankan dengan sebaik-baiknya. Dengan berbekal amanah inilah dijadikan dasar utama, Mega Haryanto.SH melangkah maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Padang melalui jalur independent.

Untuk mendapatkan amanah tidaklah mudah, pengorbanan dan pengabdian serta perlu adanya proses waktu yang akan menjadi tolak ukurnya. Diberikannya amanah kepada Mega Haryanto yang akrab di panggil Papi, karena selama ini di nilai sudah berbuat untuk masyarakat. Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan sering terlibat dan di ikutinya.

Terbukti, berbagai jabatan yang di amanahkan kepadanya dilaksakannya dengan baik, seperti ditunjuk sebagai Ketua MTQ kec.Padang Timur, Ketua Umum yayasan Pengemudi Angkutan Truk (YPAT) Sumbar, Ketua III LPM Kel.Rawang Padang Selatan, Wakil ketua Mesjid Al-Mu'mainah Rawang Jondul, Dewan Penasehat Gerakan Hak Azazi Manusia (GERHAMTARA) Sumbar dan masih banyak yang lainnya.       

Dan sekarang, Mega Haryanto yang akrab di sapa Papi kembali mendapatkan mendapatkan amanah dari masyarakat untuk maju membangun Kota Padang, yakni dengan maju menjadi wali kota Padang.  

Dirinya sadar, memimpin kota padang bukanlah hal yang mudah, butuh kerja keras dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat. Tingginya desakan masyarakat, Mega haryanto akhirnya memutuskan untuk maju sebagai Cawako Padang melalui jalur independent. Melalui azas musyawarah mufakat, mari bersatu menjadikan kota Padang, Amanah, Produktif dan Inspiratif (PAPI) ajak  Papi.

Berdasarkan pendidikan, serta kemampuan memimpin dalam organisasi selama 35 tahun menjadi pengalaman bagi Papi untuk bisa mengimplementasikannya dalam memimpin kota Padang nantinya dengan slogan "Bukan janji-janji kosong, tapi bukti nyata dalam perbuatan", ucap suami Nofridanti ini mantap.

Pria yang tengah menyusun tesis S-2 di Universitas Eka Sakti ini juga mengatakan, berjuang membawa kota Padang ke arah yang lebih baik dengan moto" lupakan masa lalu, untuk membangun dan Kebaikan kota Padang untuk kedepan".

KETUA DPW GERHAMTARA SUMBAR, SURYA RIYADI

DUKUNGAN PENUH MEGA HARYANTO MENUJU "PADANG SATU".

Diberikannya dukungan ini karena kami melihat Mega Haryanto adalah  figur pemimpin di masa depan. Untuk memimpin kota Padang ini, di butuhkan figur dengan karakter yang kuat, cerdas  dan berpendidikan. Dari kategori yang dibutuhkan tersebut, semuanya ada dalam diri "Mega Haryanto"

Kami yakin terhadap sosok seorang Mega Haryanto yang ramah, terbuka, serta mudah dekat dengan masyarakat sangat cocok untuk jadi figur Pemimpin Kota Padang, ucap Surya Riyadi yang akrab di panggil Ayad ini optimis.

Sebagaimana dilihat, munculnya berbagai permasalahan di kalangan elit politik, memberi dampak phykholog terhadap masyarakat. Yang mana, masyarakat di zaman globalisasi sekarang tengah di landa krisis kepemimpinan. Hal ini karena amanah yang di titipkan kepada pemimpin tersebut ternyata banyak yang disalah gunakan bahkan kebijakan yang di telurkan tidak berpihak pada masyarakat.

Melihat kondisi ini, Surya Riyadi. Sam selaku Ketua DPW Gerhamtara Sumbar merasa terpanggil dan bertanggungjawab atas perkembangan dan kemajuan kota Padang kedepan dengan memulihkan kondisi ini, mencoba mencarikan sebuah solusi cerdas. Diantaranya, mencarikan pemimpin yang mampu mengakomodir keinginan masyarakat.  

Keseriusan dukungan Gerhamtara di buktikan dengan penyerahan KTP sebanyak 18 ribu, serta respon positif dari berbagai element masyarakat. Bukan itu saja, dukungan terhadap "Papi" terus bermunculan, bahkan komunitas dari perguruan tinggi memberikan support dan dukungan kepada "Papi" untuk maju mencalonkan diri menjadi Walikota Padang.

Hingga sekarang, untuk syarat yang di tetapkan KPU yakni mendapatkan dukungan sebanyak 4 persen dari jumlah masyarakat sudah terpenuhi, jumlah dukungan sudah mencapai 34 ribu, terang Ayad lagi.

 

KETUA PEMUDA TARANDAM, MAHYUDIN MARGO

DUKUNG "PAPI" JADI WAKO PADANG, PEDAGANG GANTUNGKAN HARAPAN   

Adanya perubahan kearah yang baik menjadi harapan kelompok Pedagang Tarandam. Harapan ini disandarkannya, kepada pemimpin yang memang betul-betul bisa berpihak pada masyarakat. Selama ini, kebijakan yang dilahirkan pemerintah hanya sepihak tanpa mengajak masyarakat, akibatnya masyarakat acap di rugikan.

Kami berharap, dengan majunya "Mega Haryanto" atau Papi menjadi Wali kota Padang, akan membawa "angin perubahan" untuk kota Padang, khususnya nasib pedagang K-5 yang ada, papar Ketua Pemuda Tarandam Mahyudin Margo.

Mahyudin beserta warga terandam termasuk seluruh pedagang jalan Proklamasi siap mendukung penuh dan bersama-sama menghantarkan Mega Haryanto untuk bisa duduk menjadi Walikota Padang.

 

BIO DATA

Nama                                                  : MEGA HARYANTO, SH

Tempat Lahir                                     : Padang, Sumatera Barat    

Tanggal Lahir                                            : 26 Juli 1957

Pendidikan terakhir                          : Sarjana Hukum

Pendidikan yang sedang dijalani     : Pasca Sarjana

Agama                                                          : Islam

Alamat                                                : Jl Sutan Sahrir no 603, kelurahan Rawang

                                                                Kecamatan Padang selatan, Padang.

 

ISTRI

Nama                          : Hj. NOFRIDANTI. ST

Tempat Lahir             : Pesisir Selatan

Tanggal Lahir                        : 2 November 1963

Agama                                    : Islam

Pekerjaan                   : Wiraswasta

 

ANAK

  1. IBNU ZUNIFAH                                  Padang, 1 Juli 1989
  2. ZAHIRA ARISTA (perempuan)        Padang, 20 April 1990
  3. ALFRED ARIANTO (laki-laki)           Padang, 30 April 1991
  4. VANDHY WARJUNA                          Padang, 23 Juni 1992
  5. RENDI REZKY (laki-laki)                   Padang, 16 Juni 2006

 RIWAYAT PENDIDIKAN

1979   SD Negeri 46 Mata Air Padang       

1973   SMP Conforty Padang

1976   SMEA N Simp. Haru Padang

2011   Universitas Eka Sakti Padang, Sarjana Hukum

2013   Uniersitas Eka Sakti, Pasca Sarjana

 

PENGALAMAN PEKERJAAN

Leveransir   (1977 - 1987), Pedagang Ternak   (1981 - sekarang), Angkutan (1986 - sekarang), UD. Mega Karya  (1987 - sekarang)

PENGALAMAN ORGANISASI

Pengurus IMMI Sumatera Barat Tahun 1987 sampai sekarang, Ketua Umum Tahun 1994, Ketua Umum Yayasan Pengemudi Angkutan (YPAT) Sumatera Barat (Tahun 2002 sampai sekarang), Direktur Investigasi (Tahun 2002- sekarang), Ketua Alumni IKASPA (Tahun 2006 - sekarang), Ketua III LPM kel. Rawang, Padang selatan (Tahun 2010 - 2013), Wakil Ketua Masjid Al-Mu'mainah rawang jondul Tahun 2010 sampai sekarang, Penggagas Komunitas Cerdas UNES Tahun 2010, Dewan Penasihat GERHAMTARA (Gerakan Hak Azazi manusia Nusantara) DPD Sumatera Barat Tahun 2010 sampai sekarang, Dewan Penasihat MPI (Masyarakat Pancasila Indonesia) MPK Padang Tahun 2012 - 2015, Koordinator penggabungan SMEA N Padang Tahun 2013.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar